Kamis, 28 Mei 2009

Berjilbab Politik Ani Yudhoyono

http://syaifuddin.files.wordpress.com/2009/05/20090224_043946_anung.jpg?w=300&h=236


Dua hari belakangan ini jagad politik ramai dengan berita soal jilbab yang dikenakan istri capres-cawapres. Ini gara-gara pernyataannya Zulkifliemansyah, wasekjen PKS. Dia bilang, sebagian kader PKS hatinya pada pasangan JK-Win karena istri mereka pada berjilbab.

Sederhana pernyataannya, tapi menyengat!

Saya tidak akan membahas soal jilbab dari sudut pandang agama, karena pengetahuan agama saya minim. Saya hanya ingin melihat, mengapa hal semacam ini dijadikan ‘mainan’ politik.

Soal berjilbab adalah urusan hati nurani dengan Tuhan. Mengapa harus dijadikan komoditas politik? Kalau sekarang PKS mempersoalkan jilbab Ani Yudhoyono, apakah bukan berarti selama ini PKS juga menanggung dosa karena mendukung pemerintahan SBY-JK? Karena selama ini ibu negara tak berjilbab?

Terlepas dari itu, bu Ani Yudhoyono saat mendampingi SBY di Cikeas menerima jamiah Islamiah kemarin tampil berjilbab. Wah, jarang-jarang nih. Apakah ini ingin meredam ’suara’ diluaran yang berhasil ‘menjual’ isu jilbab Mufidah Kalla dan Uga Wiranto? Entahlah.

Tapi saya tak ingin bercuriga dengan jilbab bu Ani. Meski dikenakannya pas dengan momentum Pilpres, semoga bukan karena sekedar menjawab tantangan atau celetukan PKS. Mungkin juga karena tamu yang hadir komunitas muslim, sehingga ibu negara merasa perlu berjilbab.

Dan genderang pun ditabuh, karena besok kampanye pilpres dimulai. Saya bayangkan akan seru, karena bakal sarat sindir-menyindir secara politik, termasuk soal jilbab ini. Asalkan isu ini tak melupakan program partai yang kongret bagi rakyat, silakan.

Bagaimana menurut anda? Berjilbabkah anda? Kalau saya tidak, karena saya laki-laki…hehehe…

Sumber: syaifuddin.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar