Kamis, 28 Mei 2009

Polling Mega-Prabowo ungguli SBY-Boediono

Ada berita bagus bagi para pendukung dan simpatisan pasangan capres-cawapres Mega-Prabowo. Pada polling website tvOne yang diluncurkan pada 11 Mei lalu, lebih dari 50 ribu pembaca website tvOne ikut berpartisipasi. Hingga Rabu 27 Mei pukul 11.00 WIB, pasangan capres-cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, berhasil merebut hati pembaca website tvOne, dengan perolehan suara 20.426 pemilih. Kemudian, pasangan SBY-Boediono berada di nomor dua dengan jarak perolehan cukup jauh, yakni 15.501 suara. Sementara pasangan Jusuf Kalla-Wiranto harus puas di nomor buncit yakni 14.873 suara.
Melejitnya pasangan Mega-Prabowo cukup mengejutkan, karena pada sepekan pertama perolehannya cukup terseok. Memasuki pekan kedua merambat naik, dan puncaknya terjadi Senin 25 Mei lalu. Sejumlah analisa internal tvOne menyebut, perolehan pasangan ini naik drastis usai mendengar pidato Mega pada saat deklarasi di Bantargebang, dan wawancara eksklusif Prabowo dengan tvOne pada acara Kabar Petang. Sebab acara tersebut juga mendongkrak rating luar biasa.

Kendati polling tersebut tidak bisa dipertangungjawabkan dari metodologi peneliltian ilmiah, namun setidaknya bisa memberi pencitraan tersendiri bagi pemirsa atau pembaca website tvOne. Kami menerapkan metode sederhana, yakni mencegah pengguna melakukan pemilihan (klik) berulang. (sumber : tvone.co.id)


Sumber: indonesiacenter.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar